Hari Tanpa TV & Gadget – Hari ke-3 : Craft

///Hari Tanpa TV & Gadget – Hari ke-3 : Craft

Hari Tanpa TV & Gadget – Hari ke-3 : Craft

Rencana hari ini tadinya adalah main ke bank untuk buka rekening tabungan sendiri buat anak-anak. Tapi karena satu dan lain hal, rencana itu gagal. Jadi kami beralih ke rencana lainnya : membuat craft.

Kalau sudah masuk ke topik craft, saya harus siap-siap untuk tidak mengomel siang nanti ketika cat air dan bekas-bekas guntingan tercecer di dalam kamar. Daripada ribut sendiri, saya memutuskan untuk ikut melantai bersama mereka dan tidak peduli dengan efek samping apapun pada kamar kami nantinya.

Untuk ide-ide craft, ada banyak sekali sumber yang bisa diramban. Berikut ini tempat-tempat favorit saya.

  1. 100 School Holiday Activity Ideas
  2. Pinterest pastinya. Saya punya board sendiri untuk kumpulan ide craft di sini.
  3. Craft Activity Village
  4. Islamic Art and Craft
  5. Things to do – Craft Activities

Kami sendiri mencari ide yang murah meriah, tidak perlu keluar rumah untuk membeli bahan-bahan, dan bisa selesai dalam setengah hari. Kebetulan, saya dari dulu suka mengumpulkan kartu-kartu undangan dari teman-teman. Saya jarang sekali membuang kartu undangan selama beberapa tahun terakhir. Apalagi bentuknya selalu eksklusif, dari karton yang sangat tebal. Sayang kalau dibuang.

Akhirnya hari ini karton-karton mahal itu bermanfaat juga, tidak sekedar menumpuk di dalam kotak. Dengan stok cat acrylic, kuas, karton bekas undangan dan sedikit pernak-pernik, kami sukses mengisi hari ini dengan sedikit bersenang-senang.

Comments

comments

By | 2018-01-19T04:47:45+00:00 December 30th, 2015|Categories: Kidos|0 Comments

About the Author:

Simple and happy mommy * Advanced Open Water Diver * Enthusiast Reader * Books lover * Slow runner but continue making progress * Loves chocolate ice cream * Owner of Dapoer Kampoeng 33, a catering business located in Makassar, Indonesia * Food photographer

Leave A Comment