Masih Belajar

Masih Belajar

Dua bulan terakhir ini saya mengikuti banyak training online melalui Facebook Group dan Telegram. Kebanyakan tema-nya terkait dunia tulis menulis. Mulai dari membuat artikel, editor, copywriting, ghostwriting, menulis memoir, hingga yang terakhir adalah tentang membuat e-book. Selain itu masih ada satu training tentang online marketing, dan satu atau dua paket desain grafis.

Tentunya ada tugas dan latihan di masing-masing training tersebut, meskipun tidak banyak. Tapi karena jumlah training yang saya ikuti tidak sedikit, seperti yang sudah bisa diduga, tidak semua tugas bisa terselesaikan sepenuhnya atau tepat pada waktunya.

Lelah pasti. Tapi saya menikmatinya. Ditambah lagi saya belajar untuk memaksa diri mengatur waktu. Saya masih senantiasa berjuang dalam hal yang satu ini. Entah kapan daftar pekerjaan dalam sehari bisa saya beri tanda centang “selesai” seratus persen. Mulai dari jadwal piket menjadi editor di group, berjuang untuk menulis setiap hari, meng-update profile di beberapa laman freelance penulisan, mencatat jadwal training berikutnya, hingga tentu saja mengerjakan tugas-tugas training yang sedang berjalan.

Sedikit bertentangan dengan aturan utama tentang fokus, saya mencoba belajar beberapa hal hampir sekaligus. Mulai dari bisnis, kuliner, menulis, fotografi, hingga desain. (Bukan contoh yang baik, sih). Saya cuma sedang mengikuti passion, meskipun saat ini kelihatannya seperti ember tumpah yang isinya berceceran ke mana-mana. Tentu sembari berharap suatu saat nanti bisa mengerucut ke sejumlah hal yang lebih spesifik. Intinya saya ingin menjalani dulu apa yang bisa dijalani dan dinikmati saat ini, dan menurut saya bisa memberi manfaat bagi orang lain, sekarang atau pun kelak. In sya Allaah.

Comments

comments

By | 2017-12-13T12:17:32+00:00 December 13th, 2017|Categories: Self Development, Writing|0 Comments

About the Author:

Simple and happy mommy * Advanced Open Water Diver * Enthusiast Reader * Books lover * Slow runner but continue making progress * Loves chocolate ice cream * Owner of Dapoer Kampoeng 33, a catering business located in Makassar, Indonesia * Food photographer

Leave A Comment